22.58
0
Tahukah anda tarik tambang yang sering di lombakan pada setiap peringatan 17 Agustus HUT RI ini, pernah menjadi cabang olahraga di olimpiade. Ternyata ini lah sejarah tarik tambang yang sering kita jumpai di 17 Agustusan.

Tampil  untuk pertama kalinya di Olimpiade Paris tahun 1900, tarik tambang rutin diperlombakan hingga Olimpiade Antwerpen tahun 1920

Aturan resmi yang menetapkan bahwa tim terdiri dari delapan orang yang harus menarik lawan mereka hingga enam kaki atau sekitar 1,8 meter untuk menang. Jika kedua kubu gagal melakukannya hakim memberikan tambahan waktu lima menit lagi dan kemudian menyatakan tim yang telah membuat kemajuan sebagai pemenang

Namun Komite Olimpiade Internasional menyebutkan alasan mengapa olahraga tarik tambang di hapuskan pada tahun 1920 dari salah satu olahraga yang di perlombakan, yakni karena olahraga tarik tambang tidak memiliki asosiasi yang mewadahi secara global.

Selain itu olahraga tarik tambang juga di anggap memiliki resiko yang cukup tinggi. Di zamannya saat tarik tambang menjadi cabang olahraga, inggris menjadi tim paling kuat di banding dengan negara lainnya. Tim Inggris selalu keluar sebagai pemenang. 

0 komentar:

Posting Komentar